Call Center (021) 2947 9346 | 0813 1844 6713

Beasiswa

Beasiswa OTA PD merupakan program  santunan pendidikan diutamakan untuk anak-anak muslim pedalaman nusantara yang dikirim ke pulau Jawa untuk belajar ilmu agama di pesantren. Ketika tuntas, Insyaa Allah mereka akan kembali ke kampung halaman masing masing untuk mendakwahkan Islam.

Kami menawarkan program Orang Tua Asuh Peduli Dakwah (OTA PD) dengan memberikan Santunan kepada mereka dengan pilihan kriteria sesuai keinginan para dermawan.

OTA PD 1 Besar santunan per-bulan Rp 550.000,- (SPP + Uang Saku)

OTA PD 2 Besar santunan per-bulan Rp 450.000,- (SPP)

OTA PD 3 Besar santunan per-bulan Rp 225.000,- (50% dari SPP)

OTA PD 4 Besar santunan per-bulan Rp 135.000,- (30% dari SPP)

OTA PD 5 Besar santunan per-bulan sesuai kemampuan

Selain itu, kami juga menyalurkan santunan non-bulanan sesuai kemampuan muhsinin (dermawan)

Tidak seperti program Orang Tua Asuh lain, dimana besar beasiswa dipotong sekian % untuk biaya operasional lembaga, kami memisahkan biaya administrasi sehingga santunan dipastikan 100% diterima oleh Anak Asuh. Oleh karenanya, kami memberikan keleluasaan kesedian dermawan untuk menambahkan infaq operasional yang meliputi : Ongkos cetak brosur OTA PD, beaya bensin untuk presentasi dan sosialisasi program OTA PD serta administrasi.

 DOWNLOAD BROSUR (PDF)

Memulai dari Pelanjut Dakwah Mentawai

Kepulauan Mentawai adalah Kabupaten di Provinsi Sumatra Barat, terdiri dari 99 pulau besar dan kecil dengan empat pulau utama yang berpenghuni yaitu Pulau Siberut, Sipora, Pagai Utara dan Pagai Selatan. Sebagian masyarakat Mentawai termasuk pedalaman dengan adat yang kental dan alam yang kejam.

JKD, MADINA dan GTA dengan program SAHDAN (Semarak Dakwah Ramadhan Nusantara) 1437 H berkesempatan mengirim dai untuk berdakwah satu bulan Ramadhan penuh sebagaimana tahun sebelumnya. Alhamdulillah, walau dengan tantangan dakwah yang cukup berat, dakwah di sana membuahkan hasil. Yaitu dengan kepercayaan sebagian orang tua untuk menyekolahkan anak-anaknya di pondok pesantren di Jawa.

Saat ini terbina sebanyak 10 anak Mentawai sebagai hasil dakwah SAHDAN dan disekolahkan di Pondok Pesantren Darul Istiqomah, Purwodadi, Jawa Tengah.