Keutamaan Menyempurnakan Berwudhu

Keluarga Dakwah – Keutamaan Menyempurnakan Berwudhu

📖 Hadist

Abu Huroirah radhiallahu ‘anhu meriwayatkan bahwa Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Maukah kalian aku beritahukan tentang sesuatu yang dengannya Allah akan menghapuskan dosa-dosa dan meninggikan derajat kalian?” Para sahabat menjawab, “Mau, wahai Rasulullah.” Beliau kemudian bersabda, “Yaitu dengan menyempurnakan wudhu saat kondisi tidak menyenangkan (seperti cuaca sangat dingin, panas dan yang lainnya), banyak melangkah menuju masjid dan menunggu waktu shalat setelah shalat. Yang demikian itu adalah Ribath.” (HR. Muslim no 251)

📖 Hadist

Abu Hurairah radhiallahu ‘anhu meriwayatkan bahwa Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,”Maukah kalian aku beritahukan tentang sesuatu yang dengannya Allah akan menghapus dosa-dosa dan meninggikan derajat? Yaitu dengan menyempurnakan wudhu saat kondisi tidak menyenangkan (seperti cuaca sangat dingin, panas dan lainnya), banyak melangkah menuju masjid dan menunggu waktu shalat setelah shalat. Yang demikian itu adalah ikatan (perjajian), yang demikian itu adalah ikatan (perjanjian), yang demikian itu adalah ikatan (perjanjian) dan yang demikian itu adalah ribath.” HR. Ibnu Hiban no III/313, (1038)

📖 Hadist

Jabir bin Abdullah radhiallahu ‘anhu bahwa Nabi bersabda, “Maukah kalian aku beritahu tentang sesuatu yang dengannya Allah akan menghapus dosa-dosa dan meninggikan derajat kalian?” Para sahabat menjawab, “Mau, wahai Rasulullah.” Beliau kemudian bersabda, “Yaitu dengan menyempurnakan wudhu saat kondisi tidak menyenangkan (seperti cuaca sangat dingin, panas dan lainnya), banyak melangkah menuju masjid dan menunggu waktu shalat setelah shalat. Yang demikian itu adalah Ribath.” HR. Ibnu Hiban no III/14 (1039)

💦Keutamaan Menyempurnakan Berwudhu💦

💧Menghapus dosa dan meninggikan derajat

SERI KAJIAN SHAHIH FADHILAH AMAL # 35

(SHAHIH FADHILAH AMAL, Syaikh Ali bin Nayif Asy-Syuhud. Halaman 121 – 122. Penerbit Aqwam.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *