Bersama dalam Islam

Santunan ‘Idul Fitri untuk Da’i dan Penggiat Dakwah

Santunan ‘Idul Fitri untuk Da’i dan Penggiat Dakwah - Jalinan Keluarga Dakwah

0

Santunan ‘Idul Fitri untuk Da’i dan Penggiat Dakwah

JKD – Ada orang-orang dalam agama ini yang mendedikasikan dirinya untuk Dakwah Islamiyah. Di antara mereka ada para da’i yang dengan ilmunya mendakwahkan Islam kepada manusia. Ada pula mereka yang meskipun bukan da’i dan tak memiliki ilmu yang cukup namun memberikan kontribusi untuk Dakwah Islamiyah dengan apa yang dimilikinya.

Mereka totalitas dalam dakwah hingga waktu mereka untuk mencari ma’isyah (nafkah) pun tidak cukup. Walhasil nafkah yang mereka dapat tidak lah cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka.

Tak usahlah membicarakan THR, untuk bulanan saja masih belum terpenuhi. Namun mereka menjaga diri mereka dari meminta-minta. Banyak yang menyangka bahwa mereka berkecukupan padahal mereka masih kekurangan.

Allah subhaanahu wa ta’ala berfirman:

“(Apa yang kamu infakkan) adalah untuk orang-orang fakir yang terhalang (usahanya karena jihad) di jalan Allah sehingga dia tidak dapat berusaha di bumi; (orang lain) yang tidak tahu, menyangka bahwa mereka adalah orang-orang kaya karena mereka menjaga diri (dari meminta-minta). Engkau (Muhammad) mengenal mereka dari ciri-cirinya, mereka tidak meminta secara paksa kepada orang lain. Apa pun harta yang baik yang kamu infakkan, sungguh, Allah Maha Mengetahui” [al-Baqarah/2 : 273]

Maka pada kesempatan ini JKD mencoba mengajak keluarga Muslim untuk lebih memperhatikan mereka untuk berbagi keberkahan dari rezeki yang diterima.

Program ini kami beri nama “Santunan ‘Idul Fitri untuk Da’i dan Penggiat Dakwah” yaitu santunan yang pendistribusiaannya ditujukan kepada para dai dan penggiat dakwah. Santunan berupa Bingkisan dan “THR” secukupnya.

“THR” (Tunjangan Hari Raya) kami tulis dengan tanda petik karena dana tersebut mungkin hanya sedikit yang akan digunakan untuk hari raya. Sebagian besar akan digunakan untuk: membayar daftar ulang sekolah anak-anak mereka, SPP, tunggakan SPP, dan mengurangi/meringankan hutang mereka.

Bagi kaum muslimin yang mendukung program ini dapat mentransfer ke
BANK SYARIAH MANDIRI
No. Rek. 705 248 0207
a.n. Yayasan Keluarga Dakwah
Agar tepat sasaran, mohon dapat mengkonfirmasi setelah transfer ke
Abdul Hamid 0812 9367 4756 (WA/SMS)
Bila dana yang ditransfer merupakan zakat maal, mohon dikonfirmasi pula ke no tsb.

Baarakallaahu fiikum

– Ketua Jalinan Keluarga Dakwah –

Leave A Reply

Your email address will not be published.